Kisah Sukses Wanita Terkaya Pendiri L’Oreal

Kisah Sukses Wanita Terkaya Pendiri L’Oreal

Kisah Sukses Wanita Terkaya Pendiri L’Oreal – Wanita terkaya di dunia, Liliane Bettencourt memang jarang dibicarakan, namun tentunya hampir seluruh wanita di dunia mengetahui kesuksesan brand L’Oreal, produk kecantikan yang sangat besar dan sukses di dunia.

Liliane Bettencourt merupakan anak tunggal dari pasangan Louise Berthed dan Eugene Schuller. Sayang sekali ibunya sudah meninggal pada saat Liliane baru berusia 5 tahun. Sedangkan Eugene, ayahnya merupakan seorang karyawan pada perusahaan kosmetik dan membuat formula pewarna rambut yang dinamai Oreale. Pada tahun 1920, Eugene mendirikan sebuah perusahaan kosmetik sendiri yang menjual produk kosmetik dan shampoo. Pada tahun 1937, Liliane bergabung dalam perusahaan ayahnya hanya dalam usia muda yakni 15 tahun dan ketika ayahnya wafat pada tahun 1957 Liliane mengambil alih perusahaan ayahnya dan mengubah nama perusahaan kecantikan tersebut menjadi L’Oreal.Walaupun merupakan orang terkaya ke-11 di seluruh dunia dan menjadi wanita terkaya di dunia, Liliane menunjukkan sosok setianya dalam urusan asmara. Seumur hidupnya, Liliane hanya menjalani satu pernikahan dengan sang suami, Andre Bettencourt.

Kisah Sukses Wanita Terkaya Pendiri L’Oreal

Baca juga :

Namun, sayangnya Andre meninggal pada tahun 2007 lalu. Namun karena janji setianya kepada sang suami, Liliane mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan pernah menikah lagi. Selain setia, Liliane Bettencourt juga merupakan sosok yang sangatlah dermawan. Terbukti dari keaktifannya dalam yayasan amal Bettencourt Schueller Foundation. Berdasarkan kabar yang terdengar, Liliane dikabarkan menyumbangkan hampir 50% gajinya kepada yayasan tersebut. Terbukti dari keaktifannya dalam yayasan amal Bettencourt Schueller Foundation. Berdasarkan kabar yang terdengar, Liliane dikabarkan menyumbangkan hampir 50% gajinya kepada yayasan tersebut.

L’Oreal menembus pasar Indonesia sejak tahun 2012, dimana Liliane mendirikan pabriknya di Jababeka, Cikarang. Hampir 25% dari seluruh penjualan produk L’Oreal diperoleh dari penjualan di Indonesia. Kesuksesan L’Oreal didukung pula oleh sifat dermawan Liliane Bettencourt yang mendirikan sebuah yayasan untuk mendukung dan mengembangkan proyek-proyek di bidang kesehatan, budaya dan kemanusiaan.

Dia tetap mendukung para pengrajin dan wanita yang berprestasi untuk melangkah sukses seperti dirinya. Mungkin sosok inilah yang menyebabkan kesuksesannya tidak pernah padam dan menginspirasi seluruh wanita di dunia.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *