SANG MILIARDER LI KA SHING AKAN PENSIUN

SANG MILIARDER LI KA SHING AKAN PENSIUN

SANG MILIARDER LI KA SHING AKAN PENSIUN

Miliarder asal hongkong Li Ka Shing sudah mengumumkan berita bahwa dirinya akan segera pensiun dari usaha yang telah membuat dirinya menjadi salah satu orang terkaya di Hongkong yaitu CK Hutchison.

Li sendiri telah memilih putranya Victor Li untuk melanjutkan jabatannya. Pada saat ini anaknya masih menjabat sebagai wakil ketua di perusahaan. CK Hutchison merupakan konglomerasi raksasa dengan bisnis menggurita di Hongkong. Menaungi berbagai aspek seperti pelabuhan, ritel, telekomunikasi, infrastruktur dan properti.

Seorang Perwakilan dari CK Hutchison mengatakan kepada CNBC tentang kabar pensiun sang miliarder tersebut. Meski demikian, perusahaan juga mengabarkan bahwa pensiunnya Li bukan karena alasan kesehatan. Sang miliarder memang sudah lama membicarakan masa pensiunnya dan akan menyerahkan kepercayaan sepenuhnya kepada Victor Li yang merupakan anaknya untuk memimpin perusahaan.

BACA JUGA :

Perusahaan juga menambahkan meskipun sang pemilik akan pensiun tapi hingga saat ini belum ada jadwal yang pasti kapan tahap ini akan dilakukan. Yang jelas kata CK Hutchison, Li akan membuat pengumuman resmi saat dia benar-benar memutuskan untuk pensiun.

Pada saat ini Li Ka Shing berada pada peringkat 19 dari daftar 200 miliarder Forbes tahun 2017. Kekayaan Li ditaksir sudah mencapai 31.2 miliar USD  yang berarti setara dengan 41.46 triliun rupiah.

Selain menjadi orang terkaya no 19, Li sendiri sudah dinobatkan sebagai orang terkaya nomor 2 di asia. Sedangkan di peringkat pertama orang terkaya se asia ada pengusaha dan bos Dalian Wanda Group yang bernama Wang Jianlin. Wang Jianlin sendiri saat ini berada di urutan ke 18 orang terkaya dunia versi majalah Forbes berada 1 peringkat di atas Li Ka Shing.

You may also like...

12 comments

Add a Comment

Your email address will not be published.